Selasa, 20 Mei 2014

Kandungan gizi kue nastar

Masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan kue kering berupa kue nastar satu ini. Rasanya yang nikmat serta tampilannya yang menarik mampu memberikan selera makan yang tinggi bagi yang melihatnya. Keberadaan kue nastar ini banyak ditemukan di sebagian besar rumah masyarakat muslim saat lebaran.

kue nastar
Bagi anda yang ingin menikmati kue kering yang istimewa seperti kue nastar ini tidaklah susah. Mayoritas penjual kue kering banyak yang menyediakan penjualan kue nastar. Hal ini didasarkan atas penjualan kue nastar yang berhasil laris manis di pasaran sehingga banyak penjual yang ingin mengais keuntungan besar dari sebuah kue kering berbalut keju satu ini. Harga yang dipatok untuk sebuah kue nastar ini juga cukup terjangkau dibandingkan kue kering lainnya seperti bakiak, brum dan kue kering lainnya.

Selain harganya cukup terjangkau, kue nastar juga mengandung nilai gizi yang melimpah sehingga benar – benar menjadi makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh siapa pun. Kandungan gizi yang ada didasarkan atas bahan – bahan pembuatan kue nastar yang tinggi gizi, seperti halnya madu, kuning telur, tepung, mentega serta bahan lainnya. Untuk mengetahui kandungan gizi yang diberikan oleh kue nastar ini anda dapat melihatnya pada ulasan berikut ini :
Bahan – bahan pembuatan kue nastar beserta kandungan gizinya
1.  tepung terigu
Tepung terigu merupakan bahan utama pembuatan kue nastar yang dibutuhkan dengan jumlah yang besar dibandingkan dengan bahan pembuatan nastar lainnya. Nilai gizi yang terkandung dalam tepung terigu ini berupa kadar karbohidrat sehingga jika anda banyak mengonsumsi kue nastar maka anda akan merasakan kenyang meskipun tidak mengonsumsi nasi. Kandungan karbohidrat kue nastarmemang tidak sebesar nasi akan tetapi konsumsi kue nastar ini juga dapat menyumbang energi bagi tubuh anda. Untuk itu, bagi anda yang mengalami gangguan berat badan berlebih sebaiknya perlu melakukan pembatasan konsumsi kue nastar satu ini.
2. kuning telur
Kuning telur merupakan bahan pengembang serta bahan yang membuat kue nastar memiliki rasa yang gurih. Jumlah kandungan kuning telur yang ada dalam adonan kue nastar ini memanglah tidak sebesar tepung namun bahan satu ini cukup bisa memberikan tubuh anda zat pembangun tubuh berupa protein. Dalam dunia medis diketahui bahwasannya kuning telur merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan protein tinggi sehingga bagi anda yang sedang mengalami masa pertumbuhan maka makanan kering berupa kue nastar ini baik bagi anda.
3. mentega atau margarin
Kandungan kue nastar selanjutnya yang juga menyumbang energi bagi tubuh yaitu mentega. Keberadaan mentega memberikan tubuh cadangan energi yang besar. Hal ini dikarenakan mentega mengandung lemak jenuh yang sangat besar menyumbang energi cadangan tubuh meskipun dalam takaran yang sedikit.

 Beberapa bahan – bahan pembuat kue nastar diataslah yang diyakini banyak menyumbang nilai gizi bagi kesehatan tubuh anda. Untuk itu, anda dapat memanfaatkan kue nastar sebagai sumber gizi bagi tubuh anda dalam hal pemenuhan karbohidrat, protein serta lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar